Maandag 13 Mei 2013

KASUS DI INDONESIA


Berikut adalah ciri - ciri Antivirus palsu yang telah menginfeksi komputer :

1.      Anti virus palsu biasanya menampilkan jendela peringatan lebih sering atau lebih banyak daripada antivirus asli. 
2.      Jendela pop up antivirus palsu akan sering muncul meskipun anda tidak dalam keadaan online. Isinya biasanya menekan anda untuk segera membeli antivirus palsu itu. 
3.      Jika sudah terinfeksi, kinerja komputer akan menurun drastis. Selain itu, akan muncul icon-icon baru, wallpaper, shortcut atau halaman browseranda akan dialihkan ke website tertentu. 
4.      Makin banyak aplikasi yang tidak bisa diakses. 
5.      Meskipun sudah melakukan proses uninstall, antivirus itu akan masih terus muncul kembali setelah restart.
6.      Mematikan proses update Windows atau proses update antivirus asli.

 Contoh - contoh Anti virus palsu :


AntiSpyware W32/FakeAV.









Anti spyware tersebut di atas bekerja dengan menginfeksi suatu perangkat, dengan secara otomatis akan muncul suatu peringatan bahwa alat elektronik yang digunakan penggunanya telah terinfeksi spyware, dan kemudian memerintah untukmen-download Antivirus palsu tersebut.

Windows Security Tool















Antivirus security tool, antivirus ini terlihat ringan, cepat, dan powerfull namun ternyata security tool adalah antivirus palsu. Jika pada antivirus asli ada istilahfalse alarm, dan di antivirus palsu ada istilah fake alarm. Fake alarm ini akan mengatakan bahwa di komputer kita terdapat banyak sekali malware (padahal mungkin tidak ada 1 pun) dan setelah kita meng-clean virusnya maka antivirus palsu tersebut mengatakan bahwa beberapa malware dapat di clean hanya kalau kita sudah membeli versi antivirus palsu tersebut.

Security Shield

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking